RSS

Pantai Siung


Setelah setahun menunggu, akhirnya saya pergi juga ke pantai Siung. Pantai Siung merupakan pantai yang letaknya di sebelah selatan kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini cukup jauh dari kota Yogyakarta, kurang lebih 2 jam perjalanan. Untuk menjangkaunya pun disarankan dengan menggunakan kendaraan pribadi (saya sendiri menggunakan motor ^_-), karena angkutan umum disini sangat jarang. Bila menggunakan kendaraan pribadi anda cukup mengikuti petunjuk arah selama perjalanan.
Dalam perjalanan menuju pantai ini, anda akan disuguhi pemandangan yang membuat mulut berdecak kagum, karena ada begitu banyak gunung-gunung batu kapur di kiri dan kanan jalan. Jalanan menuju pantai ini pun sudah diaspal halus. Saat akan mencapai pantai, anda akan memasuki hutan terlebih dahulu.


Perjalanan yang panjang menuju pantai siung akan terbayar begitu anda telah sampai di pantai ini. Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Ombak laut disini cukup besar (disarankan jangan sampai pantai ini setelah pukul 1 siang, karena air lautnya semakin sore semakin surut). 






Disebelah kanan pantai ada bukit kapur yang sering dipakai oleh para orang yang memiliki hobi sebagai pemanjat dinding dan disebelah kanan ada juga bukit kapur dan di sebelah kanan ini lebih banyak terdapat batu-batu karang. 
Pemandangan dari atas batu karang ini sangat bagus. Anda dapat melihat laut lepas dengan sangat jelas, akan tetapi anda juga harus berhati-hati karena ombak yang menerjang karang cukup besar. Teman saya saja sampai hampir tidak terlihat saat terkena ombak yang besar.




Bila anda belum cukup puas melihat pemandangan laut dari sini, anda bisa naik ke bukit yang ada disebelah batu karang. Naik keatas bukit ini cukup menantang karena jalanannya yang setapak dan cukup terjal. Akan tetapi semuanya akan terbayar begitu sampai di atas bukit ini.







Pantai siung ini merupakan tempat yang sangat pas untuk menghilangkan penat. Sepulang dari pantai ini, saya benar-benar merasakan liburan yang sesungguhnya. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

mumun said...

pantai yang bagus ... sungguh agung karunia Allah...Subhanallah

dedy said...

jogja istimewa

Post a Comment